7 Keuntungan Memakai Tas Promosi Untuk Usaha

7 Keuntungan Memakai Tas Promosi untuk Usaha

Tas Promosi adalah jenis tas yang digunakan untuk keperluan mengenalkan bisnis ke orang lain. Biasanya, tas ini dibuat oleh perusahaan di awal-awal masa usahanya. Kemudian tas ini diisi dengan aneka merchandise atau benda lain yang dianggap mewakili perusahaan. Umumnya, tas promosi dibuat dalam bentuk tote bag ukuran besar maupun kecil. Pada bagian luarnya tercetak tulisan dan logo perusahaan. Tas ini akan dibagikan kepada karyawan perusahaan maupun pada masyarakat luas.

Ada banyak keuntungannya ternyata memakai tas untuk promosi. Apalagi kalau tas ini tidak sekadar dijadikan pembungkus cinderamata, alat tulis, makanan atau minuman. Namun juga dijadikan sebagai ajang branding. Branding adalah sebuah teknik promosi usaha dengan jalan mematenkan “merek dagang” dan menyampaikan informasi mengenai merek ini pada masyarakat melalui retorika iklan. Teknik Branding ada banyak, salah satunya dengan pembuatan tas promosi ini.

Sebab, saat tas promosi diberikan pada masyarakat, maka mereka akan segera tahu mengenai logo dan nama perusahaan yang tercetak pada tasnya. Selain itu, mereka juga cenderung menyimpan tas ini jika bentuknya memang masih bagus. Untuk itu, saat membuat tas promosi tidak boleh main-main kualitasnya. Sekalian saja buat tas dengan kualitas terbaik. Baik secara bahan materialnya, maupun teknik desain logo dan tulisannya yang tercetak di tas. Berikut adalah rangkuman mengenai keuntungan memakai tas untuk promosi:

1. Branding

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, memakai tas promosi itu bisa menjadi cara branding. Perusahaan tak perlu repot-repot gelar jumpa pers atau orasi pakai toa. Serta tak perlu pasang iklan terlalu banyak di media cetak maupun elektronik. Tinggal produksi saja tasnya, isi dengan brosur atau pamflet. Ini sudah mampu mewakili komunikasi iklan mengenai merek dagang (brand).

2. Menarik Perhatian dan Simpati

Membagi-bagikan tas promosi kepada orang lain akan membuat mereka bersimpati dan tertarik mengulik lebih dalam mengenai suatu perusahaan. Jadi timbal-baliknya adalah soal perhatian massa.

3. Murah dan Hemat Budget

Memproduksi tas promosi pada dasarnya juga jadi cara menghemat budget iklan. Biaya memasang iklan itu mahal. Iklan di koran maupun internet belum tentu bisa menarik perhatian massa. Beda dengan kalau perusahaan memproduksi tas saja, biayanya jauh lebih murah.

4. Meningkatkan Citra Positif Perusahaan

Dengan membagikan tas untuk promosi ini, bakalan terpancar pula citra positif perusahaan. Bakalan dipandang sebagai perusahaan yang merakyat dan senang berbagi.

5. Tas Promosi itu Praktis

Sisi praktis dari tas jenis ini tak terelakkan. Membuat tote bag atau shopping bag jadi cara cerdas agar masyarakat selalu ingat dengan perusahaan. Sisi praktis ini pun diiringi dengan budget yang terjangkau. Sungguh amat menguntungkan!

Itulah beberapa manfaat dan keuntungannya kalau perusahaan mau produksi tas untuk promosi. Berbagai keuntungan di atas akan langsung didapat, begitu tas sampai ke tangan pangsa pasar.